Selasa, 08 Juni 2010

Tetap Betahan Walau Sudah Tua


Apa rasanya kalau makan roti ataupun menikmati es krim, di tempat yang sudah berumur lebih dari 80 tahun? Bahkan makanannya diolah dari alat-alat yang juga sama tuanya dengan tempat makan tersebut. Terbayangkah Anda?

Sumber Hidangan, adalah nama tempat makan tersebut. Nuansa tempat makan milik seorang Tionghoa ini, tetap dipertahankan dari 1929 hingga sekarang. Adapun ala-alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, dan es krim, masih sama dengan alat-alat yang digunakan di tahun awal berdirinya. Walaupun mereka tetap mempertahankan hal tersebut, masyarakat Bandung tetap saja tertarik, bahkan menjadi pelanggan setia. Bukan hanya roti, kue, dan es krim yang disediakan di sini, ada juga makanan lainnya, seperti nasi goring, bistik, dan lainnya.

Roti, merupakan makanan yang khas dari tempat ini. Khas karena bentuknya yang besar dan “gempal”. Bagian atas dari roti ini juga keras. serta tidak akan mudah menciut, membuat roti ini terlihat menggiurkan saat dipajang oleh mereka.Apa sih yang membuat roti ini bisa begitu nikmat? Dan jawabannya adalah karena ia tidak menggunakan bahan pengawet. Salah seorang pegawai yang bekerja di sana menuturkan bahwa roti dan kue-kue yang ada di sana, hanya mampu bertahan satu hari saja. Ini pun membuktikan bahwa roti ini dibuat dengan menggunakan bahan alami.

Lain halnya dengan roti, es krim di Sumber Hidangan juga memiliki kekhasannya sendiri. Terdapat beraneka macam jenis es krim dengan nama yang unik. Contohnya adalah Black and White (vanilla dan coklat), Noga (vanilla dan kacang), Snow White (vanilla dengan kismis), Morccus (coklat dengan kacang), Marasquino (vanilla menggunakan rum), dan sebagainya. Rasa yang diberikan oleh es krim yang juga diolah dengan bahan alami ini, berbeda dengan es krim pada umumnya. Yang berbeda adalah saat selesai menyantapi es krim ini, akan ada rasa manis di tenggorokan. Rasa manis ini juga tidak menimbulkan haus, yang biasanya dialami jika menikmati es krim lainnya.

Kisaran harga yang ditawarkan oleh Sumber Hidangan masih terhitung murah, mengingat kita akan mendapat kualitas makanan yang sangat baik. Untuk es krim, harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp 6.000,00 hingga Rp 7.000,00. Untuk rotinya sendiri, harganya adalah Rp 9.000,00. Kalau di rata-rata, semua makanan dan minuman yang juga ada di tempat ini berada di bawah Rp 20.000,00.

Tertarik untuk datang dan mencoba Sumber Hidangan? Jangan ragu-ragu untuk datang!

Alamat : Jalan Braga no. 20-22, Bandung, Jawa Barat
No. Telp. : 022-4236638


Fitriana Aprilcilla Suherli, 210110080039

3 komentar:

Stevania Randalia mengatakan...

naaah postingan2 kayak gini nih yang gue demen. haha nambah referensi tempat buat icip icip dan berpetualang kuliner baru :)
seriously, abis ini gue mau minta ajak temen ke Sumber Hidangan. ehehe.

thankyou fit, gung!

Anonim mengatakan...

udah pernah ke sini dan emang es krim-nya enak krn rasanya emang beda dr yg lain.

Cabaca Buku mengatakan...

Bisa nih jadi referensi buat wisata kuliner.
Nice info, gan!

-Rezki