Sabtu, 12 Juni 2010

Cakue

Cakue. Apakah Anda tahu makanan itu? Ya, makanan yang gurih ini ternyata bisa dibuat bermacam-macam jenis makanan lain yang menggiurkan. Mulai dari pizza cakue, cakue mayo, sampai cakue cheese dog pun ada.
Hau’s Tea. Apa yang Anda pikirkan setelah mendengar dua kata itu? Apakah Anda berpikir adanya rumah teh? Lha kok nggak nyambung ama cakue ya? Sebuah kedai yang berada di beberapa mall di kawasan Bandung ini merupakan kedai yang mempunyai menu andalan cakue. Nama ternyata membuat penasaran seseorang. Usut punya usut, nama Hau’s Tea berasal dari nama pemilik usaha ini “Hau-Hau”. Sedangkan “tea” itu bahasa Sunda.
Namanya saja bikin penasaran, apalagi menunya. Saat berbincang dengan salah satu pegawai Hau’s Tea cabang Istana Plasa Bandung, crew ph! mencicipi salah satu menu yang ditawarkan, cakue cheese dog. Dari hasil icip-icip, dapat dirasakan adanya perbedaan dengan cakue yang dijual di pinggir-pinggir jalan. (ya iyalah, harganya aja beda) Cakue produksi Hau’s Tea tidak lengket dan lembek. Rasanya pun gurih.
Makanan yang cocok dengan lidah orang Sunda ini memang menjadi makanan semua kalangan. Tidak hanya anak muda, orang tua pun sangat gemar mampir dan tentunya membeli cakue ini. Harga satu porsi original (2 cakue) Rp5.000,00. Untuk makanan yang bervariasi, kisarannya Rp10.000,00.



Bagaimana? Tertarik untuk mencoba mencicipi?
Orginial atau variasinya, tergantung Anda!


PILIHANMU, HIDUPMU!
(Kurniawan Agung Wicaksono)

2 komentar:

Daily Post mengatakan...

sepertinya cakue berbagai variasi ini patut dicoba ;)

_crew_ph!_ mengatakan...

@daily: iya! bener banget! tapi gak kenyang buat gw... hahaha